Cegah Paham Radikalisme, Polisi Jalin Silahturahmi dengan Tokoh Masyarakat Kesamben

8 November 2022 - 13:42 WIB
Foto : Bidhumas Polda

Tribratanews.polri.go.id - Jombang. Kanit Binmas Polsek Kesamben Aipda Dedi Hermawan memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Sambang dan Silaturahmi ke rumah-rumah tokoh masyarakat, agama, dan purnawirawan Polri, Kamis (07/11/2022).

Baca Juga : Jelang KTT G20, Polisi Jaga Ketat Akses Keluar Masuk Bali

Kegiatan sambang serta silaturahmi yang dilakukan adalah upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan pendekatan kepada masyarakat di wilayah kesamben. 

"Salah satu diantaranya adalah sambang dan silaturahmi ke rumah Bapak Safuan, Dusun Gudang Desa Pojokrejo Kecamatan Kesamben," jelas Aipda Dedi Hermawan dilansir dari website resmi Polri. 

Kanit Binmas menjelaskan tujuan silaturahmi untuk menjalin kemitraan serta hubungan yang harmonis antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

Kanit Binmas juga mengimbau kepada tokoh agama dan warga masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C (Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor) kemudian waspadai juga faham radikalisme, terorisme yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kegiatan sambang tersebut juga disampaikan agar tokoh masyarakat ikut berperan dalam mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M yang di himbau pemerintah, mengingat pandemi COVID-19 belum usai.

(fa/hn/um)

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 31 January 2023 - 21:00
Sign in to leave a comment