Brimob NTB Salurkan Bansos Bagi Korban Bencana Longsor di Desa Malaka

19 October 2022 - 13:08 WIB
Foto : Humas Polda NTB

Tribratanews.polri.go.id - Lombok Utara. Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban bencana tanah longsor yang melanda 4 dusun di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. 

Bencana alam yang terjadi pada Minggu (16/10/2022) sore telah menyebabkan sejumlah rumah di 4 dusun yakni Setangi, Malimbu, Lendang Guar, dan Dusun Badung rusak parah. Peristiwa itu masih menyisakan trauma mendalam bagi para warga.

Komandan Kompi Lombok Utara, AKP. Gede Swardikayasa yang ditemui di lokasi pemberian bantuan sosial mengucapkan turut berduka atas musibah yg terjadi di Desa Malaka.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat disini, dan saya jelas berduka,” ungkap AKP. Gede Swardikayasa, Selasa (18/10/2022). 

Terpisah, Dansat Brimob Polda NTB Kombes. Pol. Komaruz Zaman meminta warga yang bermukim di Desa Malaka untuk selalu waspada mengantisipasi curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan ke depan.

“Tetap waspada dan bersabar, jangan khawatir kami selalu merespon cepat jika terjadi sesuatu. Brimob NTB selalu Hadir ditengah tengah Masyarakat," ungkap Dansat Brimob Polda NTB.

Di sisi lain, arus jalan Senggigi yang sempat lumpuh total akibat serpihan kayu dan material yang menutupi badan jalan, sudah kembali normal. Kendaraan yang melintasi jalur tersebut dapat berjalan lancar, tidak menemui hambatan.

(fz/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment