BKKBN dan Polda Riau Bersinergi Turunkan Stunting

21 October 2023 - 19:45 WIB
Foto; Dok. Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id - Riau. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau dan Polda Riau berkolaborasi mempercepat penurunan prevalensi stunting bagi 258 keluarga berisiko. Upaya tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian makanan bergizi dan sembako berisi telur satu tikar, beras 5 kilogram, tepung terigu 1 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, 2 pak mie telur, susu SGM, dan biskuit Milna.

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kebetulan pak Kapolda Riau Irjen. Pol. M. Iqbal adalah alumni Akabri 1991 dan mengajak kita untuk berkolaborasi mendukung percepatan penurunan prevalensi stunting sekaligus melaksanakan Program Bangga Kencana," jelas Kepala BKKBN Perwakilan Riau Mardalena Wati Yulia dikutip dari Antara, Sabtu (21/10/23).

Baca Juga:  Ditpolairud Polda Sulut Gelar Kegiatan 'Sapu Bersih Sampah Laut'

Kapolda Riau Irjen. Pol. M. Iqbal menambahkan, sebagai wujud pengabdian selama 32 tahun, para alumni Akabri 91 berkumpul untuk memberikan beragam pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dalam kegiatan bhakti kesehatan dan bhakti sosial di Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur. Sedangkan di Riau dipusatkan di CO EX Pekanbaru.

Pengabdian kesehatan dan sosial ini merupakan momen istimewa yang diisi dengan kegiatan kemanusiaan yang luar biasa. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang juga merupakan bagian dari keluarga besar Alumni Akabri 91 hadir untuk memberikan dukungan bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

"Acara ini serentak diikuti tujuh Kapolda se-Indonesia, yakni Kapolda Aceh, Kapolda Riau, Jambi, Kalsel, Kaltara, Sulteng, dan Bali," ujar Kapolda Riau.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment