Binmas Noken Wilayah Intan Jaya Sambangi Mama Pengrajin Tas Noken

12 May 2022 - 14:27 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sugapa. Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin Ipda Arisandi Tancoma, SH lakukan sambang ke Mama-mama Pengrajin tas Noken di Kampung Yokatapa, Kabupaten Intan Jaya, pada Rabu (11/05/22).

Ipda Arisandi Tancoma saat dikonfirmasi menyampaikan bila para pengrajin Tas Noken di Intan Jaya masih sangat kesulitan menjual barang barang dagangannya.

“Belum tersedianya galeri atau stand khusus bagi pengrajin tas Noken, menjadi salah satu kendala mama-mama Papua pengrajin noken dalam memasarkan hasil kerajinan tangannya. Saat ini penjualan noken hanya dipajang di pinggir jalan dan pusat keramaian, seperti di bandara dan pasar,” ujarnya.

Lanjut disampaikan Ipda Aris, sambil berjualan dan menunggu pembeli, biassanya mereka merajut noken yang akan di jualnya. Para pengrajin dapat uluran tangan pemerintah dalam mengembangkan dan menjual barang di luar kota.

“Kami berharap, kedepan Pemerintah memperhatikan keberadaan Mama-mama Papua, dan menyediakan tempat untuk berjualan,” tuturnya.

Share this post

Sign in to leave a comment