Binmas Noken Lakukan Pengecekan Dan Perawatan Rutin Terhadap Spot Peternakan Babi Binaan

16 July 2022 - 15:23 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Mimika. Bertempat di spot milik John Tsunme, Jln. Poros sp 5 Kamp. Timika Asri Distrik Wania, Mimika, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz melakukan pengecekan secara rutin terhadap spot peternakan babi binaan guna menyukseskan program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) dalam menumbuhkan ekonomi mandiri dan mendorong taraf ekonomi masyarakat. 

Binmas Noken melakukan pengecekan secara rutin untuk memastikan perkembangan spot-spot yang telah dibuka dan juga sebagai bentuk pendampingan, hal tersebut diungkapkan Kakorwil Mimika Iptu Paulus Rande Ratu, SE., yang memimpin langsung pengecekan spot peternakan babi binaan milik John Tsunme.

“Pengecekan berkala terhadap spot binaan dilakukan dalam menyukseskan program Kasuari dan juga sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dalam memajukan perekonomian,” ungkap Kakorwil Mimika. 

Selain itu, Kakorwil Mimika juga mengungkapkan bahwa selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Binmas Noken melakukan pembersihan kandang dan memberikan edukasi tentang cara beternak babi yang baik dan benar.

“Peternakan yang sehat ditandai dengan kondisi kandang, kotoran, saluran air, tempat pakan, kondisi fisik badan dan bulu masih sehat,” ujar Kakorwil Mimika. 

Sementara itu, Bapak Jhon Tsunme dan keluarga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasat Binmas polres mimika dan satgas binmas Ops Damai Cartenz yang telah berkunjung.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kasat Binmas polres mimika dan Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang membantu dan mendampingi kami dalam perawatan, pemeliharaan, maupun pengembangbiakan babi kami,” tutupnya.


Share this post

Sign in to leave a comment