Binmas Noken Hadirkan Kecerian Bermain Bersama Anak-anak Asli Papua

1 August 2022 - 17:48 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Nduga. Ditengah padatnya kegiatan Binmas Noken sehari-harinya yang selalu menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat di Papua. Kali ini, tepat saat sedang bersantai di sore hari Binmas Noken menghabiskan waktu dengan mengajak Anak-anak asli Papua yang berada di Kabupaten Nduga untuk bermain bersama.

Dengan kedekatan yang dilakukan anggota Binmas Noken melalui Aiptu Lalu Hiskam kepada Anak-anak ini memberikan sebuah perubahan suasana menjadi tawa dan canda.

Kesempatan yang baik itu pun diambil oleh Polisi Wanita satu ini, Briptu Nabila yang merupakan bagian dari Binmas Noken untuk bermain bersama Anak-anak.

Dengan duduk bersama membentuk sebuah lingkaran dan saling bercerita, Anak-anak ini mengajari sebuah Bahasa Daerah yang digunakan masyarakat di Kabupaten Nduga, seperti menyapa seseorang dan mengucapkan salam.

A.M. Kamal yamg merupakan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz saat sedang bersama dengan Binmas Noken di Kabupaten Nduga menerangkan bahwa Inovasi para anggota Binmas Noken sangat terlihat nyata dan jelas, karena di waktu santai anggota ini dapat membentuk sebuah suasana bermain dan keceriaan kepada Anak-anak disini.

"Kedekatan inilah yang memberikan sebuah bentuk perubahan Pola pikir Anak-anak Generasi Muda Papua bahwa hadirnya Polri bukan untuk ditakuti, melainkan hadirnya Polri adalah untuk dapat membantu dan memberikan rasa Aman dan Nyaman untuk diri mereka," tutup Kasatgas.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.431.624

Sembuh

6.255.918

Meninggal

158.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 October 2022 - 09:01
Sign in to leave a comment