Berikan Pesan Kamtibmas, Binmas Noken Gencarkan Program Koteka

22 June 2022 - 21:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Ilaga. Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 yang dipimpin Kasat Binmas Iptu Yonias Purwanto menyambangi Tokoh Adat Bapak Alius Tabuni di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Senin (20/06/2022).


Kunjungan yang dilakukan ini merupakan bentuk silaturahmi antara pihak Kepolisian melalui Binmas Noken dan Para Tokoh Pemuda di Kabupaten Puncak guna memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.


Kasat Binmas Iptu Yonias mengatakan, menjaga keamanan di Kabupaten Puncak merupakan tanggung jawab kita bersama dan selain itu kami berpesan kepada Tokoh Adat Bapak Alius Tabuni untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat setempat agar tidak  mudah terpengaruh dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya.


"Kami juga menghimbau kepada Tokoh Adat, jika mendapatkan informasi bahwa akan ada gangguan ataupun ancaman yang dilakukan oleh Kelompok-kelompok yang berseberangan untuk segera di Laporkan ke Mapolres, guna kita segera ambil tindakan lebih lanjut agar situasi Ilaga, Kabupaten Puncak tetap aman dan kondusif " ujarnya.


Diakhir kegiatan kamipun membagikan bantuan sarana kontak berupa paket sembako kepada Tokoh Adat Bapak Alius Tabuni, diharapkan dengan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi Bapak Alius Tabuni beserta keluarga.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H berharap sinergitas antara Polri dan para Tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Puncak melalui program Koteka di Papua semakin dekat guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan serta keamanan di Kabupaten Puncak.


“Melalui program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas), diharapkan para tokoh dapat berperan membantu Polri dalam memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Puncak aman dan kondusif”  tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.


Share this post

Sign in to leave a comment