Bantuan Polisi Tetap Lancarkan Proses Belajar Korban Longsor Humbahas

7 December 2023 - 16:15 WIB
Dok, Polri

Tribratanews.polri.go.id - Sumut. Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto mengaku, pihaknya menurunkan personel untuk membantu pengungsian warga yang terdampak banjir dan longsor di Humbahas. Para korban pengungsian yang sedang sakit di posko pun secara rutin dilakukan pengecekan kesehatan.

“Tim Trauma Healing center di posko Tenda Serbaguna penampungan yang terdampak bencana alam banjir bandang di Kec. Bakti raja Kab. Humbang Hasundutan juga sudah mulai bergerak,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (7/12/23).

Baca Juga: Kasus Temuan 4 Jasad Anak Naik Penyidikan

Di sisi lain, sejumlah siswa mengikuti ujian akhir semester di tenda darurat di halaman Kantor Camat Baktiraja, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Kamis (7/12/23). Meski dalam tenda pengungsian, anak-anak tersebut tetap antusias mengikuti setiap pembelajaran.

Tampak terlihat Di Posko penampungan bencana alam Longsor di desa Simangulape kec Baktiraja Sejumlah Anak Pelajar yang ada di posko tersebut Antusias Dan Semangat Belajarnya Untuk meniti ilmu walau pun Rumah nya ludes diterjang Banjir material Bebatuan.

Atas semua bantuan yang diberikan, para warga pun menyampaikan terima kasih. Bantuan tersebut sangat berharga.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres Humbahas yang telah mendirikan Tenda serba guna Polri Presisi Untuk anak anak kami Untuk ujian Semester ll tahun Ajaran 2023 dan Segala aktifitas kami dalam sebagai Pos Pengamanan tenda Serba guna bencana alam di Bakti raja,” ujar salah satu masyarakat.

ay/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment