Akabri 1991 Wilayah Sulawesi Gelar Baksos dan Bakkes Kepada Warga Kota Palu

22 October 2023 - 16:30 WIB
Foto: Sultengterkini

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Sulawesi Tengah melaksanakan gelar Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) dalam rangka 32 tahun pengabdian Akbari tahun 1991 di Kota palu, Sabtu (21/10/23).

Dalam kesempatan Baksos dan Bakkes, pejabat TNI Polri yang merupakan alumni Akabri 1991 berkesempatan menyerahkan kursi roda kepada warga difabel dan paket sembako kepada warga Kota Palu yang melakukan pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan kesehatan lansia.

“Pada siang hari ini saya didampingi oleh sembilan rekan saya dari alumni Akabri 91, ada Wakapolda Sulsel, Wakapolda Sultra, Wakapolda Sulbar, Wakapolda Sulteng, termasuk saya dan lainnya mengikuti kegiatan terpusat yang ada di Malang,” ungkap Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H.

Baca Juga:  Sebanyak 12 Pengedar Narkotika Berhasil di Tangkap di Cirebon Kota

Kapolda Sulteng mengatakan, sementara untuk baksos dan bakkes yang diselenggarakan Polda Sulteng berikut alumni Akabri 91 semua sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, dilansir sultengterkini.

“Alhamdullilah dari kegiatan bakti kesehatan sendiri kita sudah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dalam bentuk donor darah, operasi katarak mata, operasi bibir sumbing, pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan lansia dan kesehatan lainnya,” jelasnya.

Sementara untuk bantuan sosial (bansos) yang diselenggarakan, dia bersyukur untuk jajaran Polda Sulteng dengan didukung dari bantuan wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar, dari target 5.000 kegiatan dapat diselenggarakan sebanyak 9.720 berikut baksosnya.

Ia juga menyebut, kegiatan ini selain sebagai wujud rasa syukurnya, juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Karena kita ini berasal dari masyarakat, digaji oleh masyarakat dan nantinya juga akan kembali ke masyarakat

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment