1.500 Jaket dan Sembako dari Kapolri dan Kapolda untuk Warga Terdampak Cuaca Ekstrem

4 August 2023 - 12:45 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., menyalurkan bantuan kemanusian kepada warga tiga distrik di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Masyarakat setempat mengalami bencana kekeringan dan kelaparan akibat cuaca ekstrem.

Paket bantuan diserahkan Karolog Polda Papua, Kombes. Pol. Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H., S.I.K., didampingi Kapolres Mimika, AKBP. I Gede Putra, S.H., S.I.K., secara simbolis kepada Bupati Puncak, Willem Wandik di posko tanggap darurat bencana Kabupaten Puncak di Jalan C. Heatubun, Timika, Papua Tengah, Kamis (3/8/23).

Rinciannya, bantuan dari Kapolri berupa 1.000 paket sembako, 5 ton beras, jaket dingin 500 lembar, jaket untuk anak-anak 100 lembar. Kemudian bantuan dari Kapolda Papua berupa 500 paket sembako, jaket dingin 500 lembar dan jaket untuk anak-anak 50 lembar.

Baca Juga:  Maraknya Penipuan Modus Kejahatan Online, Polda Sumsel Imbau Masyarakat agar Berhati Hati

Paket sembako yang diberikan ini berisi beras, mi instan, sarden, kecap, susu kental manis dan lainnya. Untuk sementara, bantuan kemanusian ditampung di posko Kota Timika. Kemudian akan didistribusikan secara bertahap ke Distrik Sinak dengan menggunakan pesawat lalu ke lokasi daerah terdampak bencana.

"Saya menyerahkan secara simbolis bantuan dari Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Papua untuk saudara-saudara kita di dua distrik yang lagi kena bencana di daerah Puncak," ujar Karolog Polda Papua Kombes Pol. Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H., S.I.K., Kamis (3/8/23).

Sementara Bupati Puncak Papua Tengah, Willem Wandik menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari Kapolri dan Kapolda Papua.

"Sekali lagi atas dukungan dan bantuan Pak Kapolri dan Pak Kapolda Papua, kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment