Ungkap Kekerasan Seksual Pada Anak, Polres Banggai Terima Penghargaan Dari Menteri Sosial RI

8 July 2024 - 20:46 WIB
polda sulteng

Tribratanews.polri.go.id - Palu. Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM mendapatkan penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, Jakarta Pusat, pada Senin (8/7/24)

Kapolres Banggai mengatakan berharap dengan penghargaan tersebut dapat menjadikan motivasi personel untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas.

“Apresiasi yang luar biasa rekan kita dari reskrim unit PPA dalam quick respon menagani kasus, hari ini kita mendapat penghargaan dari Menteri Sosial RI, atas respon Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Banggai,” ujarnya.

“Ini kerja nyata rekan rekan semua, karena bekerja sesuai dengan tupoksinya, kita bersyukur ini merupakan langkah kedepan menjadikan Polres Banggai lebih baik lagi,” lanjutnya.

Lanjut Kapolres Banggai menjelaskan bahwa penghargaan diberikan atas Respon Cepat Penegakan hukum dalam penanganan kasus asusila kekerasan pada anak diwilayah hukum Polres Banggai.

“Penanganan kasus kekerasan seksual pada anak di Banggai pada umumnya dinilai sangat baik oleh pemerintah dalam hal ini Kemensos RI,” terangnya.

“Kasus kekerasan atau kejahatan terhadap anak, pemerintah sangat atensi begitupun Kapolri,” tutupnya.

(mz/pr/nm)

in PPPA

Share this post

Sign in to leave a comment