Tunggal Putra Indonesia Chico Juara Taipei Open 2023

25 June 2023 - 18:52 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Tunggal Putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo juara Taipei Open 2023 usai kalahkan wakil tuan rumah Su Li Yang dengan dua gim langsung 23-21, 21-15 di Tian Mu Arena, Minggu (25/6/23).

Pada gim pertama, net yang apik dari Chico menipu Su Li yang membuatnya menyamakan kedudukan jadi 7-7. Tiga poin beruntun didapat Chico setelah netting dari Su menyangkut di net. Chico unggul 11-9 pada interval gim pertama.

Usai interval Chico masih bisa mengendalikan permainan. Permainan apik ditunjukkan Chico pada poin-poin kritis usai melakukan dua kesalahan. Chico memaksa Su mengikuti permainannya dengan bermain net dan lob, dilansir dari cnnindonesia.

Baca Juga:  Angka Penyalahgunaan Cukup Tinggi, Kepala BNN: Tak Ada Toleransi untuk Pengedar Narkotika di Bali

Kegagalan Su mengembalikan bola dari Chico membuat andalan Indonesia itu mendapat game point 20-18. Hanya saja, kesalahan beruntun dari Chico membuat Su berbalik mendapatkan game point 21-20. Dua kesalahan dari Su Li Yang setelah menyangkut di net dan smes menyilang yang keluar membawa Chico unggul 23-21 pada gim pertama.

Di gim kedua Su Li Yang nyaris selalu unggul atas Chico, dari 1-0 hingga 3-2. Pertarungan ketat itu berhenti saat kedudukan imbang 6-6 usai Su Li Yang menyamakan kedudukan. Kesalahan dari Su Li Yang mengantar Chico unggul 11-8 pada interval gim kedua. Netting yang terlalu lemah dari Su Li Yang sehingga gagal jatuh di lapangan lawan membuat Chico unggul 14-9.

Kombinasi drop shot dan smes lurus yang baik dari Chico membuat Su kewalahan.  Smes keras yang menyangkut di net membuat Su Li Yang membuat dua kesalahan beruntun, Chico pun untuk unggul 19-12. Pukulan over head ke arah tubuh Li Yang membuat Chico menang 21-15.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment