Trofi Pertama Sang Pelatih, Barcelona Jadi Juara Piala Super Spanyol

17 January 2023 - 14:11 WIB
Foto : Gatra.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Barcelona berhasil keluar sebagai juara pada Supercopa de Espana 2023. Barcelona berhasil tekuk Madrid pada ajang final Super Spanyol dengan skor 3-1 di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Senin (16/01/23).

Barcelona bermain sangat apik dalam laga final tersebut. Gavi lebih dulu membuka keunggulan Barcelona di menit ke-33. Tepat di menit ke-45, Robert Lewandowski menggandakan keunggulan tersebut. Lalu, gol ketiga dicetak oleh Pedri di menit ke-69.

Baca Juga : Arsenal Semakin Kokoh di Puncak Klasmen, Ini Hasil Pertandingan Arsenal Lawan Tottenham

Sedangkan, Madrid hanya bisa mendapatkan gol di menit menit akhir pertandingan, tepatnya di menit 90+3. Gol tersebut dihasilkan oleh Karim Benzema yang tendangan sebelumnya berhasil di tepis oleh Ter Stegen.

Kemenangan ini jadi sangat berarti bagi Barcelona. Selain memenangkan laga gengsi bertajuk El Clasico ini, trofi yang didapat menjadi pertama Barcelona sejak Copa Del Rey yang diraih pada 2021 lalu.

"Saya senang. Itu memberi kami semua ketenangan pikiran. Saya harus terus membantu dan terus membimbingnya," jelas Xavi dilansir dari Marca.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment