Tingkatkan Prestasi Sepak Bola, Kemenpora Bersama PSSI Gelar Kursus Kepelatihan Lisensi C

6 November 2022 - 13:14 WIB
Foto : (kemenpora.go.id)

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar kursus kepelatihan lisensi C PSSI di Provinsi Bali. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan PSSI ini diikuti 24 eks pemain Timnas Indonesia.

“Kemenpora bersama induk cabor mempunyai arah kebijakan yang jelas dan kuat. Pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga di Tanah Air, terutama di sektor SDM tenaga keolahragaan,” terang Plt. Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahrgaan, Anwar, Sabtu (05/11/22).

Anwar menjelaskan bahwa selain kurus kepelatihan sepak bola, juga dilakukan pelatihan tenaga kesehatan induk organisasi cabor prestasi pada DBON. Kepelatihan tersebut berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga (PDSKO).

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu langkah dan upaya dari Kemenpora dalam meningkatan sumber daya manusia serta menciptakan lapangan kerja, khususnya bagi pelatih sepak bola dan tenaga pendukung kesehatan olahraga.

Baca juga : Kemenpora Dukung Kompetisi Liga 1 2022/2023 Segera Bergulir

“Dengan harapan prestasi olahraga di Tanah Air dapat terukur dan direncanakan dengan baik,” tambah Plt. Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan dikutip dari kemenpora.go.id

Pelatih sepak bola sudah selayaknya mendapatkan peningkatan kompetensi sertifikasi. Termasuk juga pada bidang kesehatan sebagai bagian pendekatan keilmuan kesehatan dengan baik. Hal ini bertujuan demi prestasi Indonesia pada masa yang akan datang.

“Keilmuan tenaga keolahragaan serta perkembangan dunia kesehatan berkembang sangat dinamis dan menghasilkan pemahaman yang baik,” tutupnya.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment