Spezia Berhasil Kalahkan Inter Milan 2-0

11 March 2023 - 10:20 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Spezia berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-26 Liga Italia 2022-2023 di Stadion Alberto Picco, Sabtu (11/3/23).

Pertandingan babak pertama dimulai langsung dengan tempo sedang. Spezia coba menyerang, tapi Inter menjaga ketenangan bermain dengan baik. Menit ke-12, Inter mendapatkan penalti untuk pelanggaran Caldara kepada D'Ambrosio. Lautaro maju sebagai algojo dan gagal. Tendangan Lautaro bisa ditebak Drawgowski dengan tepat. Spezia 0-0 Inter.

Baca juga : Juventus Menang Tipis 1-0 Atas Freiburg

Penalti gagal membuat tempo pertandingan meningkat. Inter lebih banyak membawa bola, tapi Spezia menerapkan garis tekanan tinggi dengan baik. Inter masih terus berusaha membangun serangan dengan sabar hingga 45 menit berlalu. Pertahanan Spezia masih terlalu tangguh. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti, dilansir dari bola.net Sabtu (10/3/23).

Babak kedua kembali dimulai, Inter langsung tancap gas. Lautaro sempat mencetak gol di menit ke-46, tapi harus dianulir wasit untuk offside Lukaku dalam proses kreasi serangan. Pada menit ke-55, justru Spezia yang membuat kejutan. Umpan Nzola memanjakan Maldini yang berdiri bebas untuk menembak. Tembakan pertama Spezia di laga ini membuka keunggulan 1-0 atas Inter.

Inter mencoba tetap tenang setelah kebobolan. Mulai menit ke-70, Inter main lebih agresif dengan suntikan energi baru di lapangan. Menit ke-83, gol balasan yang ditunggu Inter akhirnya tiba. Nerazzurri mendapatkan hadiah penalti kedua, kali ini untuk pelanggaran Ferrer terhadap Duimfries. Lukaku maju sebagai algojo dan berhasil mengecoh kiper lawan, skor 1-1.

Menit ke-87, giliran Spezia yang mendapatkan penalti. Kali ini Dumfries yang membuat pelanggaran, from hero to zero. M'Bala Nzola tidak menyia-nyiakan kesempatan. Tendangan keras untuk mengecoh Handanovic. Inter terus mencoba di sisa laga, tapi tambahan waktu 6 menit pun tidak cukup bagi mereka. Skor 2-1 untuk kemenangan Spezia.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment