Rinov-Pitha Berhasil ke Perempat Final Indonesia Open 2023

15 June 2023 - 18:11 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menang lawan Tan Kaln Meng/Lai Pei Jing pada babak kedua Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/23). 

Di gim pertama pasangan Malaysia itu meraih tiga poin beruntun, gantian Rinov/Pitha mengemas empat poin lagi sehingga memimpin 9-4. Rinov/Pitha kemudian memimpin 11-7 pada interval gim pertama, dilansir dari cnnindonesia.

Tan/Lai mencoba bangkit dan meraih lima poin tanpa jeda. Pasangan tuan rumah langsung merespons dengan kembali mengambil alih posisi pemimpin poin. Setelah skor 18-15, perlahan tapi pasti Rinov/Pitha meraih poin dan menang 21-15.

Baca Juga:  [Hoaks] Jusuf Kalla Ditangkap Karena Mengkritik Presiden Jokowi

Pada gim kedua Rinov/Pitha berusaha mempertahankan ritme permainan. Pasangan peringkat 15 dunia itu pun mengemas keunggulan dengan dibayang-bayangi ketat oleh Tan/Lai. Usai jeda, Rinov/Pitha cukup lancar menambah poin.

Kombinasi Rinov/Pitha membuat Tan/Lai kesulitan keluar dari tekanan dan memimpin 16-10. Rinov/Pitha kemudian memimpin 19-11, namun tak mudah bagi mereka menyudahi perlawanan pasangan 18 dunia itu. Sempat unggul 20-13.

Pada kedudukan 20-15, Rinov mendapat penanganan medis berupa semprotan pereda nyeri di bagian lengan kanan. Sebuah smes Pitha yang tidak dikembalikan Lai memastikan pasangan Indonesia melaju ke perempat final dengan kemenangan 21-16 pada gim kedua.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment