Resmi! Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2027

3 February 2023 - 09:50 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id  - Jakarta. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi telah memilih Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Asia 2027. AFC memutuskan untuk menunjuk Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Asia 2027 usai kongres pemilihan di Manama, Bahrain, Rabu (1/2/).

"Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2027. Turnamen paling bergengsi di Asia akan diadakan di Arab Saudi untuk pertama kalinya," tulis AFC melalui laman media sosial resminya, dikutip dari cnnindoensia.com Kamis (2/2/23).

Baca juga : Timnas Bulu Tangkis Indonesia Kirim 18 Wakil Berlaga di Thailand Master 2023

Arab Saudi dipilih sebagai tuan rumah karena menjadi satu-satunya calon yang mengajukan diri. Ini merupakan pertama kalinya Arab Saudi menjadi tuan rumah turnamen sepak bola se-Asia empat tahunan itu. 

Diketahui, sejak Piala Asia bergulir pertama kali pada 1956 di Hong Kong, Arab Saudi berhasil tiga kali (1984, 1988 dan 1996) menjadi juara dan belum pernah merasakan jadi tuan rumah. Kabarnya, Arab Saudi akan mengajukan delapan stadion sebagai lokasi pertandingan nanti. Kedelapan stadion itu yakni Dammam, King Abdullah Sports City, Prince Abdullah Al Faisal, King Fahd International, King Saud University, Prince Faisal bin Fahd, Riyadh New, dan Qiddiya.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment