RB Leipzig Kalahkan Borussia Dortmund dengan Skor 2-0

6 April 2023 - 11:50 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. RB Leipzig berhasil kalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 tanpa di pada babak perempat final, pada Kamis (6/4/23). Dengan hasil ini, semifinal DFB Pokal tidak akan diisi oleh dua tim teratas di klasemen sementara Bundesliga. Sebelumnya, Bayern Munchen juga tumbang di tangan Freiburg.

Leipzig tancap gas dalam 15 menit pertama. Dani Olmo (6', 9', 12') punya tiga kesempatan, tetapi semuanya masih diamankan oleh kiper Kobel. Leipzig bisa membuka keunggulan 1-0 di menit ke-22. Timor Werner lepaskan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Baca Juga: Manchester United Menang Tipis 1-0 Lawan Brentford

Gelombang serangan Leipzig belum berhenti. Tuan rumah benar-benar memaksa Dortmund tidak bisa mengembangkan permainan, meski perbedaan penguasaan bolanya sangat tipis. Hingga babak pertama usai, Dortmund tidak bisa berbuat banyak. Gawang yang dikawal Kobel diberondong 14 tembakan, sedangkan Dortmund hanya membalas satu kali.

Dortmund belum bisa keluar dari tekanan di babak kedua. Leipzig masih terus melancarkan serangan demi serangan, termasuk upaya jarak jauh yang tidak tepat sasaran dari Olmo di menit ke-58, seperti dilansir dari bola.net Kamis (6/4/23).

Leipzig akhirnya bisa menambah keunggulan 2-0 di menit ke 90+8. WIlli Orban akhirnya mencetak gol kedua Leipzig setalah gelombang serangan tanpa henti. Dortmund benar-benar tidak berdaya di 45 menit kedua. Tidak ada satupun tendangan yang dilepaskan anak asuhan Edin Terzic.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment