PSM Makassar Kunci Juara Liga 1, Usai Kalahkan Madura United

1 April 2023 - 13:35 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. PSM Makassar dipastikan meraih juara Liga 1 2022-2023 usai kalahkan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (31/3/20).

PSM Makassar kini sedang kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1. PSM Makassar sudah mengoleksi 69 poin dari 31 laga yang sudah dilakoni dan Kepastian diperoleh PSM Makassar setelah Persib Bandung tumbang dari Persija Jakarta dengan skor 2-0.

Baca juga : Messi Hattrick, Argentina Taklukkan Curacao 7-0

Awal laga, kedua tim sama-sama tampil menekan untuk mencetak gol. Tim tamu berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan empat menit. Berawal dari pergerakan Yance Sayuri, ia mengirimkan umpan silang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Wiljan Pluim. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM. Gol tersebut membuat Madura United meningkatkan intensitas serangan mereka, seperti dilansir dari bola.net, Jumat (31/3/23).

Namun malah gawang Laskar Sapeh Kerrab kembali kebobolan. Wiljan Pluim lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah sepak pojok Yance Sayuri lagi-lagi sukses disundul oleh Wiljan Pluim masuk ke gawang Rendy Oscario. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSM. Madura tidak patah arang. Mereka terus mencoba untuk menekan gawang PSM, namun skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak terlalu banyak berubah. Madura langsung tancap gas untuk mencoba mengejar ketertinggalan dari sang tamu. Namun Madura lagi-lagi kebobolan gol cepat. Kali ini Kenzo Nambu berhasil merebut bola dari kaki Zulfiandi lalu melepaskan tendangan chip yang masuk ke gawang Madura United. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Hanya berselang tiga menit, Madura United mampu memperkecil kedudukan melalui tandukan Jaja yang masuk ke gawang Reza Arya Pratama. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan PSM Makassar. Pada menit ke-72 Wiljan Pluim nyaris membuat hattrick namun sayang tembakan mendatarnya berhasil dihalau oleh kiper Masura. Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 3-1 bertahan untuk keunggulan PSM Makassar

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment