Portugal Pesta Gol 6-0 Lawan Luksemburg

27 March 2023 - 08:58 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Timnas Portugal berhasil memenangkan pertandingan Kualifikasi Euro 2024 melawan Luksemburg dengan skor telak 6-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Stade de Luxembourg, pada Senin (27/3/23).

Portugal langsung tancap gas begitu laga dimulai. Pada menit ke-9 Ronaldo membuka keunggulan 1-0. Umpan Bruno dibelokkan sundulan Mendes. Bola berbelok tepat ke hadapan Ronaldo yang siap menembak. Menit ke-15, Portugal menggandakan keunggulan 2-0. Bernardo Silva lolos tak terkawal di sisi kanan, umpan lambung akurat ke kotak penalti disambut sundulan terarah Joao Felix..

Baca juga : Spanyol Hajar Norwedia 3-0

Menit ke-18, Portugal memperjauh skor dengan 3-0. Kali ini giliran Bernardo Silva. Umpan silang Palhinha mendarat tepat di depan Silva yang menyambutnya dengan sundulan ke tiang jauh. Menit ke-31, Portugal mencetak gol keempat skor 4-0. Luksemburg kehilangan bola di area berbahaya. Bruno pun mengirim umpan terobosan yang membelah pertahanan lawan untuk Ronaldo di sisi kiri, seperti dilansir dari bola.net, Senin (27/3/23).

Laga dilanjutkan kembali, Portugal masih menunjukkan dominasi yang sama. Menit ke-77, Portugal kembali membungkam Luksemburg skor 5-0. Umpan silang Leao melambung sempurna ke kotak penalti untuk disambut sundulan keras Otavio. Menit ke-88, Portugal memberikan pukulan pemungkas. Kali ini giliran Leao yang menyambut umpan Ruben Neves dengan sepakan ke sudut kiri bawah gawang lawan skor 6-0 hingga laga berakhir.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment