Manchester City Lolos ke Final FA Usai Taklukkan Sheffield 3-0

23 April 2023 - 11:45 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Manchester City memastikan diri lolos ke final FA Cup 2022-2023 usai menghadapi Sheffield United di Wembley denga skor 3-0 tanpa balas bermain di Stadion Wembley, London pada Sabtu (22/4/23) malam.

Sheffield United langsung tancap gas sejak menit pertama. Baru dua menit laga berjalan, The Blades memaksa Ortega melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghentikan tembakan Ndiaye di dalam kotan penalti.

Baca Juga:  Kalahkan Frankfurt 4-0 Borussia Dortmund Naik ke Klasemen Puncak

Di menit ke-41, City mendapatkan hadiah penalti setelah Bernardo Silva dijatuhkan di kotak penalti. Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan City menutup jalannya pertandingan di babak pertama, seperti dilansir dari bola.net Minggu (23/4/23).

Memasuki babak kedua, City berhasil menambah gol di menit ke-61. Riyad Mahrez melakukan solo run dari tengah lapangan dan melewati adangan para bek Sheffield sebelum melepaskan tembakan mendatar yang berbuah menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan City.

Mahrez sukses mencatatkan hattrick. Berawal dari pergerakan Jack Grealish di sisi kiri, sang winger melepaskan umpan ke tengah dan disambar Mahrez dengan tembakannya dan masuk ke gawang. City unggul 3-0 atas Sheffield. Di sisa babak kedua ini, baik City maupun Sheffield sama-sama membuat beberapa peluang bagus, namun skor 3-0 bertahan untuk kemenangan City.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment