Italia Sukses Bungkam Hungaria Dalam Partai UEFA Nations League

27 September 2022 - 13:30 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Italia sukses membungkam Hungaria dua gol tanpa balas dalam partai UEFA Nations League 2022/2023 yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Gli Azzurri atas tuan rumah Hungaria masing-masing diciptakan oleh Giacomo Raspadori di babak pertama dan Federico Dimarco di babak kedua.

Berkat hasil ini, Italia pun berhak mengakhiri fase grup sebagai juara Grup 3 Liga A dengan poin 11. Sementara itu, Hungaria finis sebagai peringkat kedua dengan poin 10.

Italia mencoba langsung tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Sayang, peluang emas Bryan Cristante masih bisa digagalkan oleh Adam Szalai yang menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Italia akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-27. Berawal dari kesalahan backpass pemain lawan, Wilfried Gnonto mampu mencuri bola dan akhirnya dituntaskan menjadi gol oleh Raspadori.

Jelang babak pertama usai, Hungaria mendapat peluang emas lewat aksi Will Orban. Sayang, usahanya masih belum mampu membuahkan gol. Skor 1-0 untuk Italia bertahan hingga turun minum.

Seusai pluit Babak kedua di mulai, Hungaria lagi-lagi menyia-nyiakan peluang emas yang mereka dapat. Kali ini giliran tembakan Dominik Szoboszlai, Loic Nego, dan Adam Szalai yang masih bisa diblok.

Alih-alih menyamakan skor, Hungaria justru semakin tertinggal setelah Dimarco mencetak gol kedua Italia pada menit ke-52. Dimarco menyontek bola dari jarak dekat meneruskan assist Cristante.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Italia pun menjadi hasil akhir laga ini.

Share this post

Sign in to leave a comment