Inggris Taklukkan Ukraina dengan Skor 2-0

27 March 2023 - 09:20 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Timnas Inggris tampil gemilang dengan menaklukkan Ukraina 2-0 tanpa balas pada pertandingan kedua kualifikasi Euro 2024, bertanding di Stadion Wembley, pada Minggu (26/3/23) malam.

Inggris mencoba tampil agresif sejak awal laga. Namun, pasukan Gareth Southgate masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Ukraina. Inggris berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-37 lewat aksi Kane. Menerima assist crossing brilian dari Saka, Kane sukses memasukkan bola ke gawang Ukraina.

Baca juga : Portugal Pesta Gol 6-0 Lawan Luksemburg

Hanya tiga menit berselang, giliran Saka sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor 2-0. Bintang Arsenal itu melepas tendangan melengkung ke tiang jauh tanpa bisa diantisipasi Trubin, seperti dilansir dari bola.net, Senin (27/3/23).

Kembali dari kamar ganti, Inggris meneruskan dominasi permainan mereka. Menit ke-81, Southgate memberikan kesempatan bagi striker Brentford yang tengah onfire, Ivan Toney untuk menjalani debut. Namun, Toney gagal mencetak gol di sisa waktu. Tak ada gol tambahan yang tercipta di sepanjang babak kedua. Skor 2-0 untuk kemenangan Inggris pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment