Gregoria Sukses ke Final Malaysia Master 2023

27 May 2023 - 21:17 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak final Malaysia Masters 2023 kemenangan atas Pusarla V Sindhu dengan dua gim langsung 21-14, 21-17, pada semifinal di Kuala Lumpur, Sabtu (27/5/23).

Dalam laga hari ini, Gregoria bermain penuh kesabaran pada gim pertama. Meski sempat tertinggal pada 7-9 hingga 8-11. Keberuntungan pun berpihak padanya dengan kemampuannya mendulang enam poin secara beruntun untuk membalikkan posisi menjadi unggul 16-12 atas Sindhu.

Baca Juga:  Polisi Gerebek Bengkel Perakitan Knalpot Brong di Makassar

Lewat pengembalian panjang dan menyilang, serta kebolehannya dalam mengejar pengembalian, Gregoria akhirnya bisa merebut poin demi poin. Bahkan Sindhu kerap tak siap dalam memberikan pengembalian sehingga pukulannya missed atau keluar lapangan. Gregoria terus memupuk poin hingga gim pertama usai.

Pada gim kedua, lagi-lagi Gregoria bermain penuh kesabaran. Skor 11-10 wakil Indonesia juga tak kalah alot dan terus memberikan pengembalian sulit kepada Sindhu. Gregoria sudah meninggalkan juara dunia tunggal putri 2019 itu dengan skor 16-11. Gregoria masih tak pantang menyerah, bahkan dia mampu mencapai match point lebih dulu dengan skor 20-14.

Sindhu masih sempat memberikan perlawanan dan bermain lebih berani lewat umpan-umpan pendek dari depan net. Wakil India pun mendapat empat poin beruntun, sebelum diakhiri setelah permainan netnya menjadi bumerang dan memberikan satu poin penentu bagi kemenangan Gregoria. Setelah Sindhu gagal melakukan pengembalian netting, Gregoria pun sukses memenangi pertandingan dengan skor akhir 21-17.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment