Anda Suka Olahraga Ekstrem? Inilah Lokasi Paralayang Terbaik

1 February 2023 - 22:00 WIB
Travelingseru.com

Tribratanews.polri.go.id -Jakarta. Paralayang termasuk olahraga ekstrem yang memacu adrenalin. Karena Anda dapat merasakan sensasi terbang hingga lupa daratan. Apalagi, Indonesia memiliki alam yang indah, mulai dari pantai hingga gunung yang bisa dijadikan lokasi paralayang. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati olahraga Paralayang bisa mencoba beberapa lokasi Paralayang berikut ini yang dilansir dari Kliknusae.com, Rabu, (1/2/23).

Baca juga : Newcastle Melaju ke Final Carabao Cup Usai Tumbangkan Southampton 2-1

1. Gunung Mas Bogor

Tempat ini menjadi salah satu spot yang digunakan untuk pertandingan paralayang Asian Games 2018.

2. Gunung Banyak, Batu

Salah satu tempat wisata favorit di Batu, Jawa Timur ini hadir dengan memadukan keindahan alam dengan pemandangan kota. Adapun lokasinya yang berada di ketinggian membuat Gunung Banyak tepat dijadikan lokasi paralayang. Tak heran. bila tempat ini pun kerap dipilih sebagai lokasi lomba paralayang tingkat nasional dan internasional.

3. Puncak Lawang, Sumatera Barat

Pulau Sumatera tidak diragukan lagi keindahan alamnya. Beberapa destinasi wisata di pulau ini jadi destinasi prioritas pariwisata. Lokasi paralayang ini berada di ketinggian 700 meter. 

4. Bukit Tumbis, Bali. 

Bali adalah sebuah kota wisata yang eksotis dan indah. Tak heran, salah satu spot di Bali cocok untuk paralayang.

5. Matantimali, Palu

Berada di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut, Marantimali merupakan salah satu lokasi terbaik di Desa Wayu, Palu, Sulawesi Tengah. 

6. Bukit Paralayang, Yogyakarta

Parangtritis memang salah satu lokasi terbaik untuk menikmati sunset di Yogyakarta. Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih keren kamu bisa beranjak ke Bukit ini. Sesuai namanya, tempat ini mempunyai landasan paralayang pada ketinggian 200 meter.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment