Polri Keluarkan Ijin Keramaian Untuk Piala AFF, STY Ucapkan Terima Kasih

20 December 2022 - 13:37 WIB
Foto: PSSI.org

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri akhirnya mengeluarkan izin keramaian pertandingan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Polri juga mengizinkan pertandingan uji coba dan persiapan Piala Dunia 2023. Dalam suratnya, kejuaraan tersebut boleh dihadiri penonton, namun dengan jumlah tertentu.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong (STY) berterima kasih kepada Kepolisian Indonesia, dalam hal ini Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., karena telah memberikan izin keramaian saat pertandingan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Baca Juga: Presiden FIFA: Piala Dunia 2022, Terbaik dalam Sejarah Sepakbola

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polri. Karena dengan dihadiri penonton dapat memberikan dukungan kepada pemain yang berlaga di piala AFF,” ujar pelatih timnas Indonesia itu dilansir dari beritajatim, Senin (19/12/22).

Pada kesempatan ini, STY juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si., yang banyak membantu persepak bolaan Tanah Air termasuk pihak-pihak yang membantu kemajuan sepak bola Tanah Air.

“Timnas Indonesia telah menyiapkan diri dengan menuntaskan pemusatan latihan di Bali selama tiga pekan. Di sana mereka berlatih di lapangan Bali United Training Center kawasan Pantai Purnama dan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Saya sebagai pelatih sudah memberikan berbagai menu latihan seperti fisik, taktik, dan strategi,” jelas STY.

Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment