Piala AFF U-19 2024, Australia Bantai Bantai Vietnam dengan Skor 6-2

22 July 2024 - 09:12 WIB
Bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Timnas Australia U-19 gokil bantai Timnas Vietnam U-19 dengan skor 6-2 dalam laga matchday kedua Grup B Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora 10 November, Minggu (21/7/24).

Australia mengawali babak pertama dengan cukup baik. Tim racikan pelatih Trevor Morgan iru membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat aksi Jake Najdovski. Memasuki menit ke-40, Australia bisa menambah gol. Jake Najdovski kembali merobek gawang Vietnam sehingga Australia menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Australia melanjutkan dominasinya pada babak kedua. Arion Sulemani kemudian berhasil membawa Australia menjauh 3-0 lewat serangan balik cepat pada menit ke-49. Vietnam bukannya tanpa perlawanan. Lewat tendangan dari luar kotak penalti, Hoang Quan Dung mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 di menit ke-57.

Namun, gol kembali bersarang di gawang Vietnam pada menit ke-66. Najdovski mencetak hattricknya dalam pertandingan ini dengan sepakan kaki kanan. Unggul jauh tak membuat Australia berpuas diri. Menit ke-73, Austalia bisa menambah gol melalui pemain pengganti Zane Sam Hewleh.

Vietnam mendapat penalti pada menit ke-85. Nguyen Bao Long yang maju sebagai algojo bisa mencetak gol dari titik putih dan memperkecil kedudukan. Memasuki injury time babak kedua, Luke Anthony Vickery tak mau ketinggalan untuk menjebol gawang Vietnam. Australia pun menutup laga ini dengan kemenangan telak 6-2.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment