Perbasi Akan Gelar Indonesia Development League April 2023

5 January 2023 - 14:54 WIB
Foto : sudutpandang.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. PP Perbasi berencana untuk menggelar Indonesia Development League (IDL) pada 2023 untuk pebasket usia 18 tahun hingga 23 tahun pada April mendatang.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum PP Perbasi, George Fernando Dendeng di kawasan Senayan, pada Rabu (4/1/23).

George Fernando Dendeng menjelaskan sejauh ini Perbasi sudah melakukan rapat dengan klub-klub dan tim terkait sosialisasi kompetisi untuk kelompok usia tersebut.

Baca juga : Lawan Filipina, Indonesia Berhasil Lolos ke Semi Final Piala AFF 2022

"Proses berjalan sudah undang tim-tim dan klub, sudah dijelaskan generalnya tentang konsep Indonesia Development League 2023. Beberapa sudah menyatakan komitmennya di rapat tersebut," jelas Wakil Ketua Umum PP Perbasi saat memberikan keterangan pada Rabu (4/1/23).

Menurut George Fernando Dendeng, Indonesia Development League rencananya akan digelar dalam tiga seri antara lain di wilayah Jawa bagian timur, tengah, dan Barat.

Sementara untuk semifinal dan final akan berlangsung di Jakarta atau Banten. Total kompetisi akan berlangsung selama tiga bulan mulai April hingga awal Juli 2023

Nantinya, akan ada delapan tim dan masing-masing akan bermain tujuh kali tiap serinya. Jadi total 21 game, kemudian sisanya semifinal dan semifinal kurang lebih ada 3-4 game.

"Kemungkinan tiga seri dulu dan ada delapan tim. Jika ternyata yang mendaftar lebih banyak, semisal 12 tim, maka akan dibagi dua divisi. Masing-masing enam tim. Satu divisi ketemu dua kali, lalu cross ketemu satu kali, seperti konsep IBL juga," jelas George Fernando.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment