Pemerintah Kucurkan Ratusan Miliar untuk PSSI Persiapkan Piala Dunia U-17 2023

12 September 2023 - 16:30 WIB
Foto: RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pemerintah mengucurkan bantuan pendanaan sebesar Rp3399,5 miliar kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, membangun sepak bola Indonesia harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah.

“Momen ini yang sudah kami tunggu-tunggu bersama, ketika pemerintah bersama pimpinan olahraga bersatu dan memberikan yang terbaik buat bangsa. Pemerintah hadir, negara ingin mendorong prestasi dan event tidak mungkin pimpinan olahraga berdiri sendiri,” ujar Ketua Umum PSSI Erick di Jakarta, Selasa (12/9/23).

"Saya mengapresiasi Pak Dito (Menpora), Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden  Ma’ruf Amin. Bagaimana mereka mendorong event ini," tambah Ketua Umum PSSI Erick.

Ketua Umum PSSI Erick mengatakan, bantuan pemerintah ini akan masuk pengawasan prioritas PSSI, karena merupakan uang negara yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

Baca Juga:  Pemerintah Tetapkan 27 Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di 2024

"Dana bantuan ini masuk pengawasan prioritas, karena ini uang negara yang dipertanggungjawabkan. Dana hampir Rp400 miliar ini untuk penyelenggaraan dan persiapan timnas," jelas Ketua Umum PSSI Erick.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap, dana dari pemerintah ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk menyukseskan Piala Dunia U-17.

"Saya berharap dengan dana yang digelontorkan berdampak prestasi dan menaikkan international trust di mata dunia," ucap Menpora Dito.

"Semoga ini menjadi momentum lahirnya atlet-atlet masa depan ke kancah dunia. Terima kasih Pak Erick Thohir sudah membawa event-event dunia ke Indonesia," lanjut Menpora Dito

Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023. Sejumlah kota di Indonesia akan menjadi penyelenggaranya, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment