Pemain Timnas Indonesia Marques Bolden Gabung Bucks di NBA

26 September 2022 - 18:00 WIB

Tribratranews.polri.go.id - Pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia Marques Bolden resmi memperkuat klub papan atas NBA Milwaukee Bucks.

Hal itu diketahui dari unggahan Milwaukee di akun Twitter resmi mereka pada Senin (26/09/2022) pagi WIB. Di laman resmi klub, Bolden disebutkan jadi pemain ke-19 yang berada di tim asuhan Mike Budenholzer.

"Milwaukee Bucks telah mendapatkan tanda tangan Marques Bolden," bunyi pernyataan resmi klub.

Bergabungnya Bolden bersama Milwaukee membuat bintang Timnas Basket Indonesia itu akan menjadi rekan setim Giannis Antetokounmpo. Pebasket asal Yunani itu merupakan salah satu pemain terbaik yang ada di NBA saat ini.

Kebintangan Antetokounmpo sejajar dengan pemain-pemain top lain macam Stephen Curry hingga legenda NBA LeBron James.

Di Milwaukee, Bolden akan memakai nomor punggung 24. Dengan posisinya sebagai center, Bolden akan bersaing dengan beberapa pemain seperti Bobby Portis, Brook Lopez, dan Serge Ibaka.

Bolden musim lalu memperkuat Salt Lake City Stars di G League dengan tampil dalam 20 pertandingan. Ia membukukan rata-rata 12,3 poin, 8.9 rebound, dan 1,6 blok menit bermain 31,6 per pertandingan.

Bolden sendiri merupakan pemain bintang di Timnas Basket Indonesia. Pebasket berusia 24 itu turut andil membantu Indonesia mencetak sejarah dengan meraih medali emas SEA Games 2021.

Share this post

Sign in to leave a comment