Napoli Kokoh di Puncak Liga Italia Usai Kalahkan Inter Milan 3-1

22 May 2023 - 07:24 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Napoli masih kokoh mendapatkan tiga poin setelah dipastikan jadi juara Liga Italia 2022-2023 dalam pertandingan pekan ke-36, Napoli sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-1 di Stadion Diego Maradona, Minggu (21/5/23) WIB.

Kedua tim bersaing ketat di babak pertama. Tetapi kemudian momentum berubah ke arah tuan rumah semenjak Inter bermain dengan sepuluh orang di menit ke-41. Roberto Gagliardini diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua, dilansir dari bola.net.

Baca Juga: Meski Memiliki Bau Menyengat dan Rasa yang Pahit, Ini Manfaat Buah Mengkudu yang Perlu Diketahui

Napoli memecah membuka keunggulan di menit ke-67 berkat lesakan Andre-Frank Zambo Anguissa. Inter sempat menyamakan kedudukan di menit ke-82 lewat Romelu Lukaku, tetapi kemudian Napoli kembali unggul di menit ke-85 lewat lesakan Giovanni di Lorenzo. Napoli menutup pesta kemenangannya di menit ke-90+4 melalui tendangan Gianluca Gaetano.

Permainan ngotot Napoli memaksa Inter harus kehilangan poin dalam persaingan menjaga empat besar. Napoli terus berada di puncak dengan 86 poin, sedangkan Inter tertahan di peringkat ke-3 dengan torehan 66 poin.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment