Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Papua Gelar Lomba Dayung Tradisional

28 June 2022 - 20:25 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Papua menggelar lomba dayung tradisional di Pantai Dok II Jayapura, Senin (27/6/2022). Acara dibuka langsung oleh Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri didampingi pejabat utama Polda Papua.

Kapolda Papua mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah Polri dapat mendekatkan diri dengan masyarakat dan membangun kebersamaan.

“Mudah-mudahan dengan diselenggaranya kegiatan seperti ini dapat membangun kepercayaan lebih baik dari masyarakat terhadap institusi Polri. Kami juga sebelumnya sudah mengadakan baksos sosial dan religi,” ujar Kapolda, Senin (27/6/2022).

Kapolda berharap, dengan diadakannya perlombaan ini dapat membantu pemerintah mempersiapkan atlet-atlet cabor dayung yang akan dilombakan pada PON ke-21 di Sumatra Utara dan Aceh.

“Selama dua hari ini kami akan melaksanakan Lomba Dayung Tradisional Putra Putri dan saya berharap pejabat utama Polda Papua lainnya dapat menyayangi laut. Sebab Papua ini dikelilingi lautan dan danau,” katanya.

Acara ini turut dihadiri Irwasda Polda Papua, Kombes. Pol. Alfred Papare selaku Wakil Ketua Hari Bhayangkara ke-76 beserta Ketua Dayung PODSI Kota Jayapura, Joni Naa beserta seluruh peserta lomba.


Share this post

Sign in to leave a comment