Meriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Kapolda Riau Buka Kejuaraan Sepatu Roda

18 July 2022 - 19:01 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Kejuaraan sepatu roda memperebutkan piala Kapolda Riau, resmi digelar. Kegiatan dibuka langsung oleh pemegang tampuk kepemimpinan Korps Bhayangkara Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, pada Sabtu 16 Juli 2022 bertempat di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru Tenayan Raya.

Perlombaan ini, berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh ratusan orang peserta dari sejumlah klub sepatu roda se-Provinsi Riau.

Kejuaraan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 dan untuk lebih memasyarakatkan olahraga sepatu roda di Bumi Lancang Kuning.

Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan sepatu roda atau roller skate adalah olahraga yang sangat banyak manfaatnya.

Selain membakar lemak dan kalori, olahraga ini juga baik untuk kesehatan jantung, serta menjaga keseimbangan sensorik dan motorik.

Kapolda Riau bahagia karena kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76 ini, bisa terselenggara dan banyak menuai animo dan antusias masyarakat.

Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini awalnya merupakan inisiatif dari pihak panitia dan pengurus Pengprov Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Riau.

Mantan Kapolda NTB tersebut berharap dengan adanya kejuaran ini dapat terjaring atlet yang berprestasi. Walaupun sekarang, memang ada kendala terkait ketiadaan venue permanen untuk olahraga sepatu roda.

"Jadi kita harap dengan acara-acara ini juga bisa menggugah stakeholder untuk dapat membangun venue sepatu roda permanen," tutup lulusan Akabri tahun 1991.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.689.532

Sembuh

6.481.690

Meninggal

160.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 8 December 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment