Man City Ditahan Imbang 1-1 Atas Nottingham

19 February 2023 - 13:00 WIB
okezone.bola

Tribratanews.polri.go.id - Nottingham Forest berhasil menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pada Sabtu (18/2/23). Gol Chris Wood enam menit jelang waktu normal berakhir memupus kemenangan The Citizens.

City langsung mendominasi penguasaan bola sejak pertandingan dimulai, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Nottingham. Peluang berbahaya City baru terjadi pada menit ke-26. Kevin de Bruyne yang mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke gawang, tetapi masih belum mengarah ke sasaran.

Baca juga : Transformasi Sepak Bola Nasional, PSSI Bentuk Komite Adhoc Suporter dan Komite Adhoc Infrastruktur

City memecahkan kebuntuan pada menit ke-41. Bernardo Silva mencatatkan namanya di papan skor setelah menendang umpan tarik Jack Grealish. Bola tendangannya menjebol pojok atas gawang Keylor Navas.

Empat menit selepas jeda istirahat, City punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Foden menerima umpan terobosan Ilkay Gundogan dan tinggal berhadapan dengan gawang. Foden ingin mengoper bola ke Haaland yang berada di sebelahnya, tetapi bola mampu dipotong bek Nottingham Forest.

Terlalu fokus menyerang, gawang City justru kemasukan pada menit ke-84. Serangan dari sisi kanan dituntaskan dengan umpan tarik yang disambar Chris Wood di depan gawang. Skor menjadi 1-1.

Kemenangan yang berada di depan mata buyar, dan City pun harus menyerahkan kembali puncak klasemen kepada Arsenal, dilansir dari bola.net.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment