Liga Prancis PSG Ditumbangkan Lorient 1-3

1 May 2023 - 10:00 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Paris Saint-Germain harus menahan dalam pertandingan pada pekan ke-33 Liga Prancis 2022-2023. PSG harus menyerah 1-3 dari Lorient saat bermain di Parc de Princes yang notabene kandang mereka sendiri, pada Minggu (30/4/23).

20 menit pertama jadi bencana bagi PSG. Gawang tuan rumah jebol lebih dulu lewat sontekan Enzo Le Fee di menit ke-15. Lima menit selanjutnya, PSG dipastikan bermain dengan sepuluh pemain. Achraf Hakimi mendapat kartu kuning kedua dari wasit utama Jerome Bisard, setelah sebelumnya mendapat kartu kuning di menit ke-5, seperti dilansir dari bola.net (1/5/23).

Baca Juga:  Hoax! Data KPU Hasil Pemilu 2024 Telah Selesai Dibuat

Untungnya PSG segera menyamakan kedudukan di menit ke-29. Kiper Mvogo melepas bola yang dalam penguasaannya. Begitu menyentuh tanah dan belum disepak, Kylian Mbappe merebutnya dan menceploskan dengan mudah ke gawang kosong. Lorient mengembalikan keunggulannya di menit ke-39. Darline Yongawa membobol gawang PSG dengan cara yang hampir sama seperti gol pertama penetrasi lewat sayap kanan, lalu cutbak ke tengah.

PSG lebih agresif menyerang pada 15 menit pertama babak kedua. Dua peluang tendangan bebas Lionel Messi hanya mengancam, tetapi belum mampu menggetarkan jala gawang tim tamu. Dua peluang emas bagi Lorient tercipta. Tendangan Le Fee (68') masih menyamping, lalu kesempatan Bamba Dieng (76') masih melayang di atas mistar.

Lorient akhirnya mencetak gol ketiga di menit ke-88. Bamba Dieng memanfaatkan kosongnya pertahanan PSG untuk menyerang, lalu menaklukkan Donnarumma dalam situasi satu lawan satu. Semenit sebelumnya, Dieng sempat mencetak gol, tetapi tidak disahkan VAR akibat offside.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment