Liga Italia, AC Milan Menang 2-0 Atas Lazia

7 May 2023 - 09:45 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. AC Milan sukses memetik kemenangan krusial di giornata ke-34 Serie A 2022-2023. Menjamu Lazio di Stadion San Siro, Rossoneri berhasil menang dengan skor 2-0, pada Sabtu (6/5/23).

Babak pertama, AC Milan langsung tancap gas sejak awal laga. Anak asuh Stefano Pioli itu mencoba untuk mendapatkan gol cepat di laga ini. Setelah membuat sejumlah percobaan, Milan akhirnya mencetak gol di menit ke-19. Berawal dari Olivier Giroud yang memberikan umpan pendek di dalam kotak penalti, bola disambar Bennacer dengan tembakan volinya dan masuk ke gawang Lazio. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan.

Baca Juga:  Kapolda NTT Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas saat ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

Gol tersebut membuat Milan kian percaya diri. Anak asuh Stefano Pioli itu terus membombardir gawang Lazio dengan serangan-serangan mereka. Sembilan menit berselang, Milan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, Theo Hernandez menggiring bola dari area kotak penalti Milan hingga di depan kotak penalti Lazio, lalu ia melepaskan tembakan ke gawang Lazio yang gagal dihalau Provedel. Milan unggul 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua ini jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Milan masih menebar ancaman ke gawang Lazio, sementara tim tamu kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Peluang berbahaya pertama di babak pertama ini lahir dari sundulan Malick Thiaw di menit ke-65. Namun sayang sundulannya itu masih melambung di atas gawang Lazio, seperti dilansir dari bola.net Sabtu (6/5/23).

Publik San Siro bersorak gembira di menit ke-83 ketika pemain pengganti, Ante Rebic membobol gawang Lazio. Namun sayang gol ini dianulir wasit karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment