Ketum PSSI Bakal Rekomendasikan JIS Menjadi Stadion Piala Dunia U-17

5 July 2023 - 09:49 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengaku bakal merekomendasikan Jakarta International Stadium (JIS) menjadi stadion Piala Dunia U-17 ke FIFA.

“Mudah-mudahan ada solusi supaya JIS jadi salah satu stadion yang diusulkan ke FIFA untuk kejuaraan dunia U-17,” terang Erick Thohir kepada wartawan, Selasa (4/7/23).

Menurut Mantan Pemilik Inter Milan tersebut saat ini seluruh stakeholder bakal bersama-sama membenahi JIS. Sehingga nantinya FIFA dapat melakukan verifikasi kelayakan JIS untuk Piala Dunia U-17.

Baca Juga:  WNA Viral Adang Taksi Online, Polisi Koordinasi ke Imigrasi

Selanjutnya FIFA akan melakukan peninjauan terlebih dahulu. Hal itu dijelaskan oleh Erick Thohir ketika meninjau JIS bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan PJ Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

“Nomor satu standar FIFA itu yang menentukan FIFA. Bukan PSSI bukan siapapun yang di sini. Kita hanya memperbaiki meningkatkan semua yang bisa sesuai dengan standar FIFA,” jelasnya.

Erick Thohir menjelaskan bahwa hal ini merupakan bagian dari yang dilakukan pemerintah khususnya Menteri PUPR sesuai arahan Presiden Jokowi saat ia melaporkan ke FIFA soal blueprint transformasi sepak bola termasuk renovasi 22 stadion.

“Yang memang juga akan dipergunakan untuk Timnas Indonesia, Liga 1 dan Liga 2. Ini yang kita dorong,” tutupnya.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment