Kemenangan Keanu Subba Melawan James Yang

27 April 2022 - 00:24 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Kemenangan Keanu Subba atas James Yang, anak didik dari sang petarung MMA terbaik sepanjang masa Demetrious Johnson, menjadi pengawal dari laga pembuka ONE 156.

Laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Jumat lalu, Keanu Subba yang berasal dari Malaysia menang lewat keputusan mutlak juri usai mendominasi lawan selama tiga ronde penuh. Selasa, (26/4/22).

Padahal, sang lawan digadang-gadang sebagai bintang masa depan, terutama setelah meraih kemenangan meyakinkan dalam laga debutnya di ONE Championship.

Namun, James Yang tersebut harus mengakui kehebatan Keanu, atlet perwakilan Soma Fight Club Bali. Lewat permainan grappling elite, adik dari Gianni Subba itu berhasil menyeret Yang ke atas kanvas dan tampil dominan di area itu.

Di awal ronde, Yang cukup mendominasi lewat kemampuan striking lincah. Namun, Subba berhasil mengimbanginya dan mendorong sang rival ke dinding Circle.

Dari posisi sulit, Subba berupaya menjatuhkan sang atlet Amerika Serikat. Ketimbang berhasil, Subba mendapat serangan sikut keras yang membuatnya sempat terjatuh dan mundur sejenak.

Tak menyerah, Subba yang telah tersadar berhasil memeluk Yang dan menjatuhkannya ke atas kanvas. Subba pun balik mendominasi sang atlet perwakilan AMC Pankration itu dengan hujan pukulan hingga upaya kuncian hingga akhir ronde pertama.

Di ronde kedua, Subba sepenuhnya memegang kendali permainan dengan kombinasi bodylock dan upaya penyelesaian dari posisi dominan. Anak didik "Mighty Mouse" itu pun tak dapat berbuat banyak di atas kanvas hingga akhir bel penutup ronde kedua.

Ronde ketiga, Yang tak ingin kecolongan dan mulai kembali melancarkan striking. Namun, upaya striking Yang kembali dimentahkan oleh Subba yang kembali menjatuhkannya di atas kanvas.

Seperti sebelumnya, Subba kembali meraih punggung Yang dan mencoba mencari penyelesaian lewat kuncian rear naked-choke. Hanya saja, upaya penyelesain Subba kembali digagalkan oleh bunyi bel penutup.

Atas aksinya yang dominan di atas kanvas, ketiga juri pun sepakat untuk memberi kemenangan mutlak pada Keanu Subba. Kemenangan itu pun jadi yang pertama usai dua kekalahan beruntun yang dialami sang atlet Malaysia, sekaligus menaikkan raihan profesionalnya menjadi 8-5.

Share this post

Sign in to leave a comment