Kemenangan Atlet Wushu Indonesia Seraf Naro Raih Perunggu di Asian Games

28 September 2023 - 10:15 WIB
Foto: Tempo.co

Tribratanews.polri.go.id - Seraf Naro Siregar baru memenangkan medali perunggu Asian Games 2022 dari nomor daoshu (pedang) dan Gunshu (tongkat) yang dimainkan pada hari Rabu, ia menjelaskan bahwa dukungan dari kalangan atlet wushu sangat memberikan efek besar membuat dirinya membawa pulang mendali.

Atlet yang biasa di sapa Naro itu memenangkan total 19.446 Poin, dikarenakan catatan 9.726 poin di nomor daoshu dan 9.740 poin di nomor Gunshu.

Sebelumnya Naro telah menyumbangkan satu medali emas melalui Harris Horatius, dan satu medali Perak dari Edgar Xavier Marvelo.

Baca Juga:  Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Asian Games 2023

"Sebenarnya lebih ke support ya, kamu bisa, kamu pasti bisa, walaupun dalam hati ya sudahlah aku main apa yang aku punya, aku gak mikirin medali ternyata Puji Tuhan bisa dapat," jelas Naro. Dikutip dari Antaranews

Naro juga menjelaskan, saat ditanyai apa yang membuat poinnya cukup tinggi untuk dapat berada di posisi ketiga, mungkin speed, power, dan kemantapan dalam setiap gerakan, dan dia juga berusaha untuk tidak membuat kesalahan sedikit pun.

Dengan sportif, Naro dapat menduduki posisi ketiga, walau hanya di posisi ketiga Naro tetap mengakui keunggulan peraih medali emas Zhizhao Chang dengan total 19.626 poin. Menurutnya, kunci kemenangan atlet China 31 Tahun itu adalah saat melakukan dua lompatan beruntun dan mengakhirinya dengan gerakan split.

"Itu poin yang sangat besar. Karena memang di luar China sangat sedikit orang yang bisa melakukan lompatan seperti itu," tutupnya.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment