Kapolda Support Anak-anak Muda Maluku yang Miliki Potensi Olahraga Sepak Bola

31 January 2023 - 06:40 WIB
mimbarrakyatnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Saat menyaksikan kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Maluku di Lapangan Sepakbola, Markas Lantamal IX Ambon, Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengatakan, anak-anak muda di Maluku memiliki potensi atau talenta yang besar dalam permainan sepak bola, Minggu (29/1/23).

Saat saksikan kompetisi Liga 3 tersebut, Kapolda Maluku didampingi oleh Wadanlantamal IX Ambon, Ketua PSSI Maluku dan para pejabat utama Polda Maluku.

Baca juga : Jadwal Pertandingan LaLiga 2022-2023 : Ada yang Menarik, Villarreal Melawan Rayo Vallecano

“Saya salah satu pencinta sepakbola Indonesia, dan saya pernah menjadi Wakil CEO Bhayangkara FC, saya melihat anak-anak di Provinsi Maluku memiliki potensi yang besar dalam pertandingan sepakbola,” ungkap Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku mengakui, bahwa daerah ini terkenal dengan pemain-pemain yang hebat. Pemain sepakbola asal Maluku bermain di tingkat Nasional bahkan hingga Internasional.

“Semoga kompetisi Liga 3 dapat berlangsung dengan mengedepankan semangat sportivitas dan fairplay,” ungkap mantan Wakil Ketua Bhayangkara FC ini.

Kepada para peserta, Kapolda Maluku meminta agar dapat menunjukkan prestasi. Disisi lain, kompetisi ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama orang basudara di Maluku.

“Saya akan mensupport apa yang dilakukan PSSI Maluku. Semoga kita mendapat bibit-bibit unggul dan ade-ade sekalian bisa menjadi pemain-pemain di tingkat nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

“Jika ada yang memiliki talenta bagus dan berprestasi sampai tingkat daerah atau nasional, saya akan suarakan untuk bisa masuk menjadi anggota Polri. Tetap junjung tinggi sportifitas,” ungkap Kapolda Maluku.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment