Kapolda Sulsel Bersama Walikota Makassar Lepas Kontingen Porseni NU Tingkat Nasional

9 January 2023 - 18:46 WIB
Foto : bkm.fajar.co.id

Tribratanews.polri.go.id Makassar. Dalam momen acara Istighosah Kebangsaan, Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M., bersama Wali Kota Makassar, Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto melepas 99 atlet atau kontingen Porseni Nahdlatul Ulama (NU) Tingkat Nasional di Surakarta yang dimulai 14 Januari mendatang, Minggu (8/1/23).

Wali Kota Makassar menyampaikan, dirinya bersyukur dapat terlibat dalam momentum yang luar biasa itu. Apalagi tahun ini merupakan peringatan 100 tahun NU. Olehnya, kesempatan ini harus diisi dengan langkah dan dakwah yang positif.

Baca Juga : Sikap Tegas Kapolri untuk Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah Terkait Pembangunan Papua

"Spirit olahraga dan seni ini salah satu yang mempersatukan kita semua. Maka ini harus didukung, apalagi ada Kapolda dan seluruh Forkopimda mendukung. Jadi sirinya NU, sirinya kita semua," ungkap Wali Kota Makassar, dilansir dari bkm.fajar.co.id, Minggu, (8/1/23).

Wali Kota Makassar menceritakan dan berbagi pengalamannya kepada para peserta saat menjadi atlet dahulu pada masa remaja.

"Saya atlet dari umur 16 tahun, hal yang sulit itu biasanya mengatasi emosi. Jadi fokus jaga kesehatan dan jaga emosi. Semoga bisa kibarkan panji-panji NU Sulsel-Makassar dan sukseskan 100 tahun NU," ungkap Wali Kota Makassar.

Wali Kota Makassar juga meminta Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) terus berkolaborasi dengan Pemkot Makassar dalam momen usia yang sangat matang ini.

"Bukan skala Makassar, Sulsel saja, tetapi dunia. Soal masalah sosial, LGBT, pergaulan bebas, sehingga semangat 100 tahun ini mempersatukan kita," ungkap Wali Kota Makassar.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment