Kalahkan Norwegia, Portugal Sukses Melaju ke Final Euro U-19

14 July 2023 - 11:02 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Portugal U-19 sukses melaju ke final ajang Euro U-19 2023 usai mengalahkan Norwegia U-19 dengan skor telak 5-0 dalam laga semifinal yang digelar di Tony Bezzina Stadium, Malta, Kamis (13/7/23) malam WIB.

Laga baru berjalan empat menit, Portugal sudah berhasil membuka keunggulan berkat gol Gustavo Sa. Ia sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper lawan. Menit ke-15, Portugal memperoleh penalti usai Hugo Felix dilanggar di area terlarang. Felix sukses memperdaya Magnus Rugland Ree.

Baca Juga: Arsenal Bermain Imbang 1-1 Lawan Nuremberg

Portugal berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-31 lewat aksi Rodrigo Ribeiro meneruskan assist Gustavo Sa. Skor 3-0 untuk keunggulan Portugal bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, tempo permainan sedikit menurun. Namun, Portugal tetap bisa menambah keunggulan berkat sundulan jarak dekat Rodrigo Ribeiro pada menit ke-66, dilansir dari bola.net.

Tiga menit berselang, Rodrigo Ribeiro yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan tak egois. Ia mengumpankan bola yang dengan mudah dituntaskan menjadi gol oleh Carlos Borges. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment