Kalahkan Hyuk-Seo, Fajar-Rian Sukses ke Final Korea Open 2023

23 July 2023 - 10:30 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto sukses ke final Korea Open 2023 usai mengalahkan Kang Min Hyuk-Seo Sung Jae lewat rubber game yang berlangsung sengit di Jinnam Stadium, Sabtu (22/7/23) malam WIB.

Pada awal gim pertama. Fajar-Rian tertinggal dalam kedudukan 7-8. Pertandingan antara kedua pasangan kemudian berjalan sengit tetapi Fajar-Rian bisa unggul 11-10 saat interval gim pertama. Bentrok Fajar-Rian vs Kang-Seo berlangsung semakin menarik usai interval.

Fajar-Rian sempat unggul 13-12 tetapi Kang-Seo bisa membalikkan keadaan jadi berbalik unggul 16-14. Angin kemenangan lantas mengarah ke Kang-Seo yang tampil solid dalam bertahan. Kang-Seo pun bisa menutup gim pertama dengan skor 21-17, dilansir dari cnnindonesia.

Baca Juga:  PSG Taklukkan Le Hevre dengan Skor 2-0

Gim kedua Fajar-Rian benar-benar merepotkan Kang-Seo hingga akhirnya bisa menutup interval gim kedua dengan skor 11-6. Kang-Seo bangkit setelah interval dengan memberikan perlawanan sengit. Kang-Seo bahkan sempat hanya tertinggal 12-14 tetapi pada akhirnya Fajar-Rian bisa menutup gim kedua dengan 21-16 untuk memaksakan rubber gim.

Di gim penentuan Kang-Seo bisa unggul 11-8 di interval gim ketiga. Fajar-Rian menunjukkan aksi memikat setelah interval. Tiga poin beruntun mampu diraih untuk membuat skor imbang 11-11. Pertandingan berjalan semakin ketat antara kedua pasangan.

Saling susul poin terjadi antara Fajar-Rian dan Kang-Seo memasuki akhir gim ketiga. Fajar-Rian bisa berbalik memimpin dalam kedudukan 18-17 dan bisa menutup gim penentuan dengan skor 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung selama 74 menit.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment