Jannik Sinner Mengalahkan Berrettini dan Melaju ke Babak 16 Besar Wimbledon

4 July 2024 - 13:19 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Jannik Sinner, berhasil mengalahkan Matteo Berrettini dengan skor 7-6(3), 7-6(4), 2-6, 7-6(4) untuk maju ke babak 16 besar di Centre Court Wimbledon, Kamis (4/7/24).

Pertandingan ini berlangsung di bawah atap tertutup, di mana Sinner memenangkan dua set pertama melalui tiebreak yang ketat. Namun, Berrettini memberikan perlawanan kuat, memaksa Sinner berjuang lebih keras.

Berrettini, runner-up Wimbledon 2021, yang kini berada di peringkat 59 dunia, tampil impresif meski baru pulih dari cedera. Ia hampir memaksakan pertandingan ke set penentuan dengan permainan agresifnya.

“Sangat sulit menghadapi Matteo di babak kedua dalam turnamen penting seperti ini. Hari ini adalah pertandingan dengan level tinggi dan kami berdua bermain baik,” ujar Sinner dalam keterangan resminya.

Dalam tiebreak, Sinner merasa sedikit beruntung bisa memenangkan poin-poin krusial. “Saya tahu saya harus meningkatkan permainan saya hari ini, dia adalah spesialis lapangan rumput,” ujar Sinner.

Berrettini, dengan servis kerasnya, terlihat mampu unggul di tiebreak ketiga, tetapi Sinner tampil lebih tenang. “Ada beberapa pasang surut yang wajar tetapi saya senang bisa lolos ke babak berikutnya,” jelasnya Sinner.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment