Indonesia Kalah Lawan Pakistan di Kejuaraan Voli Asia

25 August 2023 - 18:15 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Timnas voli putra Indonesia harus kalah 2-3 melawan Pakistan pada laga semifinal perebutan peringkat ketujuh Kejuaraan Voli Asia 2023 di Ghadir Arena, Urmia, Iran, Jumat (25/8/23).

Anak asuh Jiang Jie mengawali pertandingan dengan baik. Beberapa kesalahan dalam servis dilakukan Indonesia dan membuat Pakistan meraih poin. Kendati demikian jarak masih terjaga lantaran Indonesia bisa meraih poin melalui serangan. Timnas voli Indonesia meraih kemenangan 25-19 pada set pertama.

Pada awal gim kedua. Indonesia kesulitan kembali pada penampilan terbaik dan jarak kian jauh. Ketika Pakistan mencapai poin ke-24, Indonesia menunjukkan sinyal bangkit dan mendekat. Berkali-kali Indonesia menggagalkan kemenangan Pakistan pada set kedua sampai servis Sandy Akbar mengenai net dan skor menjadi 22-25.

Baca Juga:  Timnas Voli Indonesia Menang 3-0 Atas India di Kejuaraan Voli Asia

Awal gim ketiga, penampilan Indonesia membaik dan skor berjarak dua poin pada kedudukan 17-19. Jarak dua poin terjaga hingga skor 21-23. Indonesia kemudian meraih empat poin beruntun dan berbalik memimpin 24-23 dan kemudian menuntaskan laga dengan kemenangan 25-23, dilansir cnnindonesia.

Pertahanan dan serangan Indonesia kembali mengalami masalah serius pada awal set keempat sehingga tertinggal delapan poin dari Pakistan. Saat technical time out kedua, Indonesia tertinggal 6-16. Sinyal kebangkitan tak kunjung tampak malah jarak bertambah lebar. Indonesia kalah 13-25 pada set keempat.

Indonesia kembali tertinggal pada awal set penentuan. Serangan yang tidak tajam dan pertahanan yang keropos memudahkan Pakistan meraih poin. Indonesia meraih gelar ketujuh di Kejuaraan Voli Asia 2023 dipastikan pupus setelah kalah 12-15 pada set kelima.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment