Indonesia Jadi Juara Umum di ASEAN Para 2023

8 June 2023 - 09:15 WIB
Foto: rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kontingen NPC Indonesia dipastikan berhasil mengunci atau mencapai posisi juara umum ASEAN Para Games 2023. Kontingen Merah Putih hingga, Rabu (7/6/23), pukul 22.00 WIB.

"Alhamdulillah, puji syukur, pada malam ini bisa mencapai prestasi membanggakan. Kita sudah bisa mengunci juara umum, sekalipun menyisakan dua hari pertandingan," ungkap Chef de Mission (Cdm) Indonesia Andi Herman.

Baca Juga:  BMKG: Waspada Dampak El Nino dan Langkah Strategis yang Perlu Dilakukan

Andi memaparkan, secara perhitungan, jumlah 128 medali emas diraih saat ini tidak mungkin bisa dikejar Thailand. Negeri gajah putih itu meraih 96 emas, menempatkannya di peringkat kedua sementara.

Apalagi, Indonesia masih menyisakan sederet laga final beberapa cabang olah raga (cabor). Seperti tenis meja, bulu tangkis, sepak bola cp, serta para catur, seperti dilansir dari rri.co.id.

"Ini menjadi sejarah baru Indonesia bisa tiga kali beruntun juara umum atau hattrick. Ini tidak mudah dicapai negara lain dan hasil kerja keras banyak pihak sejak Pelatnas hingga tiba di Kamboja," jelas Andi.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment