Hasil Liga Champions: Liverpool Vs Ajax Amsterdam

14 September 2022 - 14:59 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Laga kedua fase grup UEFA Champions League telah dimulai pekan ini di musim 2022/2023. Laga yang menampilkan klub asal Inggris, Liverpool menghadapi klub asal Belanda, Ajax Amsterdam yang diselenggarakan di Stadion Anfield yang merupakan markas dari Liverpool.

Di laga ini, The Reds berhasil memenangkan laga kandang mereka saat menghadapi Ajax Amsterdam dengan skor akhir 2-1. Rabu, (14/09/22).

Dua gol Liverpool di pertandingan tersebut dicetak oleh Mohamed Salah (17’) dan Joel Matip (89’), sedangkan satu gol Ajax Amsterdam dicetak oleh Mohammed Kudus (27’).

Susunan formasi yang digunakan Liverpool yaitu 4-3-3. Pemain yang diturunkan yakni Alisson Becker; Konstantinos Tsimikas, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcântara, Fabinho, Harvey Elliott; Luis Diaz, Mohamed Salah, Diogo Jota.

Sedangkan susunan formasi yang digunakan Ajax Amsterdam yaitu 4-2-3-1. Pemain yang diturunkan yakni Remko Pasveer; Daley Blind, Calvin Bassey, Jurrien Timber, Devyne Rensch; Kenneth Taylor, Edson Álvarez, Steven Bergwijn, Dušan Tadić, Steven Berghuis; Mohammed Kudus.

Di babak pertama, Liverpool beberapa kali menyerang pertahanan Ajax Amsterdam, tetapi masih beberapa kali melebar.

Tetapi gol baru tercipta untuk Liverpool di menit ke-17 melalui sepakan Mohamed Salah. Gol bermula Thiago Alcantara yang mendapat bola dari Alisson Becker lalu dioper ke Diogo Jota dan diselesaikan oleh Mohamed Salah yang menerima umpan Diogo Jota. Skor berubah 1-0.

Ajax Amsterdam mencoba memperkecil ketertinggalan di menit ke-19 melalui sapakan Steven Berghuis, namun tendangannya masih melambung tinggi.

Liverpool kembali menyerang di menit ke-22 melalui tendangan keras Luis Diaz, tetapi masih melebar dari gawang.

Liverpool terus menyerang, tetapi masih belum mampu memanfaatkan bola dengan baik dan gagal berbuah gol.

Akhirnya Ajax Amsterdam baru mampu menyamai kedudukan di menit ke-27 melalui sepakan kencang Mohammed Kudus. Gol terjadi ketika Mohammed Kudus yang mendapat bola dari Steven Berwijn dan diselesaikan menjadi gol oleh sang pemain. Skor berubah 1-1.

Liverpool mencoba menyerang di menit ke-42 melalui sepakan Trent Alexander-Arnold, tetapi masih mampu diselamatkan oleh Remko Pasveer.

Di babak kedua, Liverpool sudah langsung menyerang pertahanan Ajax Amsterdam melalui sepakan Diogo Jota, tapi masih mampu ditangkap Remko Pasveer

Liverpool terus menyerang pertahanan Ajax Amsterdam, namun belum mampu menambah skor keunggualn.

Akhirnya Liverpool berhasil menambah keunggulan di menit ke-89 melalui sundulan Joel Matip. Gol bermula saat Konstantinos Tsimikas memberi umpan corner dan diselesaikan dengan sundulan Joel Matip di area pinalti. Skor berubah 2-1.

Akhirnya skor 2-1 tetap bertahan hingga babak kedua usai dan dengan hasil tersebut Liverpool sukses menerima poin kemenangan.

Sumber : www.ayoindonesia.com

Share this post

Sign in to leave a comment