FIFA Cek Struktur Tanah Lapangan Piala Dunia U-20 2023 di Surabaya

6 February 2023 - 19:20 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Perwakilan Federation Internationale de Football Association (FIFA) mengecek seluruh lapangan di Kota Surabaya yang akan digunakan selama Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Rombongan FIFA mengecek kondisi lapangan di Stadion Gelora 10 November, lalu dilanjutkan ke lapangan Thor, kemudian ke stadion Gelora Bung Tomo (GBT), yang dilanjutkan ke lapangan latihan A dan C. 

Baca juga : Gol Bunuh Diri Buat Real Madrid Kalah 1-0 dari Mallorca

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati dalam keterangan tertulisnya. Perwakilan FIFA datang ke Surabaya pada Minggu (5/2/23) dengan didampingi jajaran pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kemarin yang datang adalah konsultan FIFA yang khusus menangani persoalan lapangan,” ungkap Wiwiek widayati seperti yang dilansir dari antaranews.com Senin (6/2/23).

Dalam inspeksi kali ini, FIFA mengecek struktur tanah di lapangan, panjang akar rumputnya, sistem penyiraman rumput, dan sistem drainase-nya.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment