FIFA Batalkan Peru Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

5 April 2023 - 09:17 WIB
Republika

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. FIFA resmi membatalkan status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, setelah melakukan diskusi panjang dengan Federasi Sepak bola Peru (FPF), Senin (3/4/23).

Dalam pernyataan tertulis di laman resminya, FIFA menyebut bahwa jadwal turnamen itu tidak akan berubah, yakni tetap berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember. Namun Biro Dewan FIFA sekarang akan mencari tuan rumah baru.

Baca juga : Duel Dramastis, Everton Lawan Tottenham Berakhir Imbang 1-1

Alasan pembatalan Peru untuk menggelar ajang itu disebut karena ketidak mampuan tuan rumah untuk memenuhi komitmen-komitmennya terkait masalah infrastruktur yang diminta untuk dapat menyelenggarakan turnamen, seperti dilansir dari antaranews Senin (3/4/23).

Meski terdapat hubungan kerja yang baik antara FIFA dengan FPF, federasi sepak bola dunia menegaskan bahwa Peru telah kehabisan waktu untuk mengamankan investasi yang diminta, serta menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dengan pemerintah Peru untuk dapat memuluskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Dalam paragraf terakhir pernyataannya, FIFA menyatakan rasa terima kasih kepada FPF untuk semua usaha yang telah dilakukan. FIFA juga masih membuka kesempatan bagi Peru untuk menyelenggarakan turnamen-turnamen sepak bola pada masa yang akan datang.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment