Fajar-Rian Berhasil Melaju ke Perempat Final Korea Open 2023

20 July 2023 - 18:00 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke perempat final Korea Open usai menang dengan skor 21-19, 21-15 atas Lu Ching Yao-Yang Po Han, pada Kamis (20/7/23).

Pada awal gim pertama, Fajar-Rian lebih sering berada dalam kondisi tertinggal dari Lu-Yang. Meski berkali-kali mampu menyamakan kedudukan, Fajar-Rian tidak pernah berhasil berbalik unggul. Lu-Yang berkali-kali mampu lepas dari kejaran Fajar-Rian. Alhasil, ganda Taiwan itu bisa memimpin tiga angka di interval dengan skor 11-8.

Tertinggal tiga angka di interval gim pertama, serangan-serangan Fajar-Rian terlihat lebih tajam dan berbalik memimpin 15-12 lewat raihan lima angka beruntun. Walaupun Lu-Yang berusaha mengejar, Fajar-Rian sukses meraih game point di angka 20-17 setelah pukulan Fajar membentur net lalu jatuh di lapangan lawan.

Baca Juga:  Liverpool Taklukkan Karlsruher SC dengan Skor 4-2

Saat skor berubah jadi 20-19, Fajar-Rian akhirnya bisa memaksimalkan game point ketiga di tangan mereka. Fajar-Rian menutup gim pertama dengan skor 21-19 setelah smes Rian yang jatuh di antara kedua pemain lawan mampu mengecoh mereka.

Memasuki gim kedua, duel ketat kembali terjadi di antara kedua ganda. Fajar-Rian lalu mencatat keunggulan tipis 11-10 di saat interval. Pukulan lawan yang keluar jadi poin ke-11 bagi mereka, dilansir dari cnnindonesia.

Selepas interval, selisih lima poin terus bertahan hingga angka 17-12. Walaupun Lu-Yang sempat menekan, Fajar-Rian bisa menjaga jarak lima poin pada kedudukan 19-14. Fajar-Rian lalu meraih match point di angka 20-1-14 setelah serangan bertubi-tubi dari mereka menembus pertahanan lawan. Fajar-Rian menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-15.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment